Kamis, Juli 02, 2009

Microsoft Hadirkan Twitter ke Dalam Bing

Perlahan tapi pasti, mesin pencari milik Microsoft, Bing menunjukkan geliatnya. Bersamaan dengan hasil study terbaru yang menunjukkan kenaikan share Microsoft di bulan Juni sebanyak 1%, kemarin Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan beberapa postingan Twitter ke dalam hasil pencarian mereka.
Hal ini sepertinya akan membuat para pemburu informasi di ranah maya semakin menoleh pada Bing. Selain karena fakta bahwa Twitter digilai banyak orang, Microsoft sendiri memberikan penawaran berbeda dengan mesin-mesin pencari lainnya.

Jika kebanyakan search engine lain hanya menampilkan sebuah link yang mengarah pada halaman Twitter pemiliknya dan acapkali menyediakan beberapa pesan lama, maka lain halnya dengan Microsoft.

Dengan memanfaatkan API (Application Programming Interface) publik milik Twitter, Microsoft akan menampilkan pesan-pesan pengguna Twitter yang paling baru, layaknya hasil pencarian lainnya.

Namun tidak semua pesan pengguna Twitter akan ditampilkan Microsoft. Hanya sejumlah orang, yang dipilih berdasarkan jumlah follower dan volume tweet mereka yang akan dibuat indeksnya oleh Microsoft. Beberapa di antaranya adalah host American Idol Ryan Seacrest dan Al Gore.

Sean Suchter dari Microsoft menulis di blognya dan dilansir detikINET dari BussinesWeek, Kamis (2/7/2009) mengatakan, "Kami berpendapat, dengan menggunakan API publik milik Twitter untuk memunculkan tweet di hasil pencarian, adalah sebuah langkah pertama yang menarik".

Tidak ada komentar:


INFO PENTING

Klik Ceria dan Klik Aja Deh adalah sebuah inovasi bisnis saling menguntungkan, GRATIS bagi member untuk bergabung, dan menjembatani antara pemakai internet dan
pemilik usaha (advertiser) untuk mempromosikan produknya. Caranya gampang anda tinggal masuk ke
http://klikajadeh.com/?r=vanz3ra
atau
http://klikceria.com/?r=vanz3ra
lalu registrasi deh. Gratis dan mudah. setelah gabung, anda tinggal meng-klik iklan yang ada.Setiap klik anda mendapat Rp100. Mudah bukan...
Contoh penghasilan Member:
» Anda klik 10 iklan per hari = Rp 1000,-
» 20 referral Anda klik 10 iklan per hari = Rp 20.000,-
» Tiap Hari Saldo Anda akan bertambah Rp 21.000,-
» Tiap Minggu = Rp 147.000,-
» Tiap Bulan = Rp 630.000,-
Kalau 1 Tahun? Hitung sendiri aja deh! buruan daftar....Klik Gambar di bawah ini:



atau di sini :