Jumat, Juli 17, 2009

Bom Marriot-Ritz, mungkinkah Ponsel jadi detenatornya??

Belum diketahui metode apa yang digunakan pelaku dalam meledakkan bom di Ritz Carlton dan JW Marriot. Tidak tertutup kemungkinan, bom itu didetonasi dengan ponsel.
Detonasi bom dengan ponsel memang salah satu metode yang kerap digunakan pelaku pengeboman. Konon ponsel juga digunakan dalam beberapa aksi ledakan yang dilakukan teroris di Indonesia.

Di Irak, pasukan Amerika Serikat pernah menemukan ponsel yang diutak-atik sehingga bisa menjadi detonator bom. Pelaku diduga meletakkan bom berponsel itu di suatu lokasi lalu menghubungi nomor di dalam ponsel untuk memicu ledakan.

Situs Engadget, pada awal 2005, sempat memberitakan soal penemuan ponsel sebagai detonator bom di Irak. Nampak, dalam foto yang ditampilkan ketika itu, pada layar ponsel tertera tulisan 'O1 call missed'.

Lebih gila lagi, di internet terdapat video tutorial penggunaan ponsel sebagai alat detonasi. Ditunjukkan dalam video itu, seperti diamati detikINET dari situs WonderHowTo, Jumat (17/7/2009), detonasi bom bisa memanfaatkan fitur getar yang umum terdapat pada ponsel.

Memang yang ditampilkan adalah cara mendetonasi petasan dan bom asap dengan ponsel, namun bukan tidak mungkin tutorial itu dimanfaatkan untuk membuat detonator bom sungguhan. Bahkan pembuat video itu memberi peringatan tegas: "tolong jangan digunakan untuk hal ilegal. Jangan jadi teroris ya!," tulis tutorial itu.

Tidak ada komentar:


INFO PENTING

Klik Ceria dan Klik Aja Deh adalah sebuah inovasi bisnis saling menguntungkan, GRATIS bagi member untuk bergabung, dan menjembatani antara pemakai internet dan
pemilik usaha (advertiser) untuk mempromosikan produknya. Caranya gampang anda tinggal masuk ke
http://klikajadeh.com/?r=vanz3ra
atau
http://klikceria.com/?r=vanz3ra
lalu registrasi deh. Gratis dan mudah. setelah gabung, anda tinggal meng-klik iklan yang ada.Setiap klik anda mendapat Rp100. Mudah bukan...
Contoh penghasilan Member:
» Anda klik 10 iklan per hari = Rp 1000,-
» 20 referral Anda klik 10 iklan per hari = Rp 20.000,-
» Tiap Hari Saldo Anda akan bertambah Rp 21.000,-
» Tiap Minggu = Rp 147.000,-
» Tiap Bulan = Rp 630.000,-
Kalau 1 Tahun? Hitung sendiri aja deh! buruan daftar....Klik Gambar di bawah ini:



atau di sini :